Polda Sumut Tunggu Hasil Autopsi Aktivis Walhi yang Tewas Usai Menghilang

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polda Jateng Cyber News – Jakarta – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto menyatakan pihaknya masih menunggu hasil autopsi jenazah aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara (Sumut) Golfrid Siregar. Dia berharap hasil autopsi bisa menunjukkan ada-tidaknya tindak pidana terkait tewasnya Golfrid.

“Mudah-mudahan dari informasi tersebut dan hasil visum nanti kita bisa pastikan. Ini kecelakaan atau karena ada tindak pidana,” kata Irjen Agus kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

“Kita lihat hasil visum dulu, kemudian TKP penemuan seperti apa. Itu tugas penyidik,” imbuhnya.

Ia menyatakan telah menginstruksikan untuk pembentukan tim khusus menangani kasus tersebut. Tim tersebut diminta bisa mengungkap penyebab tewasnya Golfrid hingga tuntas.

“Kemudian saya sudah suruh Dirkrimum dan Kapolrestabes untuk membentuk satu tim yang khusus menangani masalah ini,” ucapnya.

Hingga kini ada beberapa orang yang sudah diperiksa sebagai saksi. Kepolisian juga sudah melakukan olah TKP di lokasi penemuan Golfrid sebelum kemudian dibawa ke RS hingga akhirnya tewas.

“Itu sudah diperiksa. Mudah-mudahan dari informasi tersebut dan hasil visum nanti kita bisa pastikan,” tuturnya. (Detik.com)

Polda Jateng Cyber News

#kapolda jateng #polres kendal #humas polda jateng #bidhumas polda jateng #tribratanews.jateng.polri.go.id #ditreskrimsus polda jateng #ditreskrimum polda jateng #Rycko Amelza Dahniel #jawa tengah #jateng #berita jawa tengah #Agus Triatmaja #Andy Rifai
Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer